Nano : Mobil murah seharga 24 juta

Tata NanoKebangkitan mobil nasional seperti yang pernah saya tulis beberapa hari lalu, tampaknya bakal mendapatkan lawan berat. Bukan oleh Cherry QQ, mobil buatan China dengan desain menjiplak Chevrolet Spark dan sudah masuk Indonesia sekitar 2 tahun lalu karena harga jualnya terbilang mahal diangka 90 juta ke atas, tetapi oleh produk buatan India..Ya negara yang terkenal dengan industri film yaitu Bollywood ini dan dikenal sebagai negara super power masa depan bersama China (baca disini), telah mengeluarkan mobil termurahnya di dunia, Nano.

Tata Nano InteriorTata Motors sebagai perusahaan yang membuat Nano memang telah menghebohkan dunia, apalagi harga ditawarkan terbilang fantastis yaitu hanya 1 (satu) lakh (100.000 rupee) di India. Kalau dikonversikan ke dalam rupiah sama dengan Rp. 24 juta!. Waw..kalo dibelikan motor Honda Tiger cuma dapet 1 atau dapet 2 motor Mio. Awalnya saat perkenalan produk yang dilakukan tahun lalu, banyak orang dan pelaku bisnis yang ragu akan harga yang ditawarkan, apalagi dengan kenaikan harga material dan baja.

Tata Nano Interior 2Spek yang ditawarkan terbilang lumayan, yaitu mesin 2 silinder 624cc , 2 katup per silinder, 4 percepatan manual dengan tenaga mencapai 33PS dan kecepatan puncak 105 km/jam. Konsumsi bahan bakar terbilang irit yaitu 1 : 20 dengan kapasitas penumpang 4-5 orang. Spek mesin dan performance, bila dibandingkan dengan mobnas yang paling murah (Rp. 30 jutaan) yaitu Arina terbilang masih lebih tinggi. Arina bermesin paling besar 200cc yang otomatis memiliki tenaga lebih kecil dibandingkan dengan Nano. Dan dengan harga yang murah tersebut, interior serta akesories juga minimalis dan sederhana, tanpa AC, booster rem, power steering, dan penghapus kaca / whipper yang hanya satu.

Lumayan juga ya..Tetapi ingat harga segitu belum termasuk pajak kalo masuk di Indonesia, tetapi kemungkinan harganya tidak sampai Rp. 50 juta. Karena banyaknya pemesan dan dengan kapasitas produksi awal dari pabriknya hanya 250.000 unit/tahun, para peminat itu tampaknya harus menunggu lebih lama. Untuk mendapatkan mobil yang murah meriah memang tidak mudah ya…

About these ads

14 Tanggapan

  1. tato buatan nano keren abiz bos….kapan kita bisa lihat langsung mobilnya….

  2. pokoknya ……….bagus banget…

  3. Hemmm… Kirain buatan tata type dado… :mrgreen:

  4. hmmmmm…di jamin ngak kwalitetna, mudah gak spare partnya….??????

  5. emang kalau masuk Indo, harganya bisa tetep segitu ya gan?

    atau nasibnya seperti geely? masuk sini jadi mendekati 100jt, bahkan lebih…..

  6. cina pinter ya meraih pasar diindonesia…hanya 25 jt dah dapat mobil, mending anak2 kita suruh dong bikin mobil yg harga 15 jt gitu..toh kita punya cilegon..hutan karet..atau kebutuhan dasar yg lain…tapi..masak nunggu presiden yg baru

  7. berapa ya kira2 harganya kalo dah masuk indonesai mau dong infonya,,,,kassi kabar ya k email ku …..makasi

  8. maaf maksudnya indonesia..pleace infonya.

  9. emh… mau banget tuh, sekarang udah 2012 so kapan nyampe indonesia. minat banget.

  10. bgus….. kpn qta bisa liat barang…………………………………… q pngen 1 unit cba dlu…………………………

  11. Pake AC lebih Pas banget !!!

  12. Ini dia mobil yang ditata dengan nano, makanya dari pada kehujanan, keanginan dan kepanasan mendingan dengan mobil kucrit yang centil dan manis ini seperti bitang bollywood. Oke!!

  13. dah liat mobil nya dan nyobain pake ..mantapsss

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 34 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: