Kurnia Sel, Hp Baru lebih murah Hp BM juga oke

Memilih toko untuk membeli barang elektronik seperti telepon selular atau Handphone (Hp) yang bermutu dan harga yang lebih murah memang membutuhkan kehatian-hatian. Salah-salah barang yang dibeli akan cepat rusak dan kesulitan untuk melakukan klaim meskipun masih berstatus garansi. Meskipun demikian ketahanan dan kerusakan dari sebuah Hp juga tidak lepas dari perilaku penggunanya, seperti jika terjatuh, terbentur, terkena air dan lainnya yang akan mengurangi umur dan ketahanannya. Untuk faktor seperti yang disebut sebelumnya mungkin secara otomatis juga akan menggugurkan garansinya.

Pertimbangan ini juga yang membingungkan saya ketika akan memilih tempat untuk membeli Hp. Untuk membeli Hp Ori (ori : istilah untuk Hp bergaransi resmi / orisinil / asli) mungkin kebanyakan kita akan mencari ke toko atau dealer resmi dari produk tersebut, tetapi tentunya dengan harga baku alias tidak bisa ditawar lagi. Meskipun kadang tiap dealer resmi atau agen harganya juga berbeda, ada yang lebih murah dan lebih mahal. Tapi untuk membeli sebuah produk refurbish alias BM alias non garansi resmi tentu membingungkan bukan?

Setelah melakukan pencarian melalui iklan di surat kabar lokal hari Sabtu (karena biasanya pas hari ini iklan bejibun), ketemu toko yang menawarkan harga lebih murah dibandingkan dengan yang lainnya yaitu Kurnia Sel, yang beralamat di Jl. Singosari Raya 8 A Semarang. Bisa lewat Jl. Sriwijaya kemudian belok dijalan depan Wonderia, atau lewat dalam kampus Universitas Diponegoro Pleburan.

Disini beragam Hp ditawarkan mulai dari yang baru, second dan refurbish alias BM. Saat itu saya membeli 2 buah Hp BM tipe Nokia 2115i, meskipun saat ini salah satu barang tersebut sudah rusak karena seringnya terjatuh dan terjepit disaku celana jins. Kemudian saya juga pernah menyarankan teman saya untuk membeli di toko tersebut. Tetapi sesampai dirumah, charger-nya tidak dapat dipakai dan saya berpikir pasti sulit untuk menukarnya kembali. Ternyata perkiraan saya meleset, begitu barang dibawa kesana, barang langsung ditukar dengan yang masih dibungkus plastik. Wow…mantap!

Pengalaman ini yang membawa saya dan teman-teman saya menjadikan Kurnia Sel sebagai toko referensi yang pertama untuk membandingkan harga. Meskipun demikian sebelum kita membeli Hp yang kita inginkan, usahakan untuk meneliti dulu barang dan kelengkapannya (lihat : “Tips Membeli Hp Baru”). Disini juga melayani pembelian dengan kartu kredit juga tukar tambah dan mengecek ketersediaan produk yang kita cari dengan menelpon terlebih dahulu ke (024) 8318090. Hari Minggu ternyata toko ini juga tetap buka…

Tips Membeli Hp Baru
– Cek segel atau hologram pada dus hp
– Cek kelengkapannya
– Cek kartu garansi, sesuaikan dengan vendornya
– Misal ragu ya beli aja langsung pada vendor atau dealer resmi produk yang bersangkutan
– Sebaiknya hp berikut charger-nya langsung dicoba pada saat itu juga

Tips membeli Hp second atau bekas
– Cek kelengkapan handphone tesebut
– Cek dos dan buku, cocokan IMEI pada Hp dan dos-nya
– Cek seluruh kondisi bagian luar yang dapat kita lihat
– Kalo memungkinkan buka casing-nya dan cek sekrup bagian dalam Hp, apakah sudah pernah dibuka
– Cek Semua Fitur yang ada pada handphone tersebut (Kamera, Bluetooth, Radio, Infra Red, Wifi, Tv, MMC, atau semua fitur yang ada)
– Cek kondisi Pengisian Baterai dengan memasang charger hp
– Cek kondisi kinerja dari processor handphone tersebut (tekan keypad secara cepat dengan menggunakan kedua tangan anda, perhatikan pada saat anda berhenti menekan keypad, jika tampilan angka pada LCD langsung berhenti, maka handphone tersebut memang dalam kondisi baik)
– Cek fungsi speaker dan mic dengan melakukan panggilan ke nomor hp lain
– Cek kondisi bagian signal dan dicoba untuk melakukan panggilan (ke teman misalnya)

Cara Pertama :
Lakukan pengujian dengan melakukan panggilan keluar dan perhatikan indikator signal yang ada pada layar LCD, jika masih kondisi bagus maka indicator signal tidak turun.
Cara Kedua :
Masuk ke menu pengaturan handphone – pilih pengaturan jaringan – pilih manual, tunggu beberapa saat sampai semua operator terdeteksi, jika semua operator terdeteksi, maka kondisi bagian signalnya bisa dikatakan masih bagus.

Selamat berbelanja…
Salam JalanJalan

6 Tanggapan

  1. List Penipu Penjual Hape BM::
    1.Adi Wijaya : 08988991659 (kaki tangan Raditya)
    2.Eddy Gunawan : 08993471115
    (BIasanya Make Rekening Bukan Namanya Dia,
    Terkhir Make A/n: Cyndie Anjelina H, Rek Bank Permata No 410024070)
    3.Irwan : 0898972834
    (Make rekening Lippo Bank 54710170900)
    4.Satya Raditya Rantas : 081310200989
    (Ngakunya Dari Kasilog Bea dan Cukai Pelindo 4 Otorita Batam Dok C Lat 2,Nagoya Batam)
    (No rek Permata 4101209372)
    Mohon Berhati hati terhadap orang2 tersebut diatas..setelah kita transfer tiba2 mereka menghilang/tidak membalas telp kita/sms
    kalau sudah tertangkap mohon kabari saya di 081805695173/yudha..
    mail: devil.do_ob@yahoo.com
    Moga Dilaknat ama ALlah SWT
    Tak bantuin nggebukin….

    • Semoga ini info yang berguna buat semuanya. Teman2 ada yang bisa bantu mas Bay?

      • mas klo hp BM bisa di modif g?? misal ganti kameranya biar lbih terng, n d tambah memori internalnya?? mohon kabari di no. 087832776556

      • Kalo untuk yang itu mungkin bisa langsung menghubungi tokonya, no telpon sudah tercantum diartikel. Saya disini hanya konsumen yang puas dengan pelayanan disana.

  2. yg di kurnia cell bner ada barang bm?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: