Ayam Bakar Bu Tatik, rasa sedap sambal mantap

"warung","bu tutik"Jika nanti anda berkunjung ke Semarang dan tiba-tiba perut sudah berkukuruyuk alias lapar dan minta diisi, jangan lupa mampir disini, warung  Ayam Goreng/Bakar Bu Tatik. Lokasinya di Jl. WR. Supratman, dari arah bundaran Kalibanteng Semarang masuk jalan Pamularsih (jalan ke arah Yogya / Solo), ada pertigaan SMA Kesatrian atau pertigaan pertama lalu belok kanan. Sepanjang kiri jalan banyak sekali dijumpai kios-kios kecil dan warung makan mulai dari kios handphone, warung makan Padang, Bakso, Mie Ayam  dan lainnya. Kira-kira jalan 100 meteran sebelah kiri jalan…nah ketemu deh warungnya, warung Ayam Goreng/Bakar Bu Tatik yang merupakan bangunan permanen berwarna cat kuning agak oranye. Warungnya tidak terlalu besar, hanya kira-kira berukuran 3 x 6 meter.

ayam-bakar-bu-tutikBegitu masuk, seorang ibu yang menggunakan kerudung / jilbab (mungkin ini yang namanya Bu Tatik) langsung menanyai kami , “mau pesan minuman apa dan pesan untuk berapa orang?”. Tidak lama kemudian langsung datang minuman dan disusul dengan ayam bakar panas satu piring besar yang berisi 12 potong..wuih yang dari tampilan aja udah bikin perut jadi tambah laper. “Tapi kok banyak banget ya ngasihnya”?Padahal tadi cuma pesan 2 porsi aja?” Begitu pikir saya. Ternyata di warung bu Tutik memang disajikannya  seperti itu, banyak banget. Jadi kita bisa  langsung ambil aja bagian ayam mana yang kita mau, mulai dari paha, dada, kepala dan sayap dan kalo mo nambah tinggal comot aja. Lalapan dan sambalnya juga komplit dari irisan ketimun, salada, daun kemangi, tauge dan kol. Menu lainnya juga ada, seperti ati dan empelo bakar. Oya kalau mau menu yang digoreng kita harus pesan dulu karena kebanyakan menu yang sudah jadi adalah yang serba dibakar, mungkin karena peminatnya banyak yang suka ayam bakar.

Sekali mencoba dijamin pasti puas (bukan promosi lho). Soalnya rasa bumbunya mantap, daging ayamnya empuk dan sambalnya..alamak pedas-pedas gimana gitu. Membuat keringat pelan-pelan keluar tapi masih bikin nyocol terus sambalnya. Tapi kita bisa melakukan antisipasi biar keringat tidak membanjir pada saat makan yang dapat mengurangi kenyamanan makan, yaitu pilihlah tempat duduk persis di bawah kipas angin.

Jika kita udah selesai, tinggal sebut aja apa yang kita makan dan jangan lupa berapa potong yang kita makan (soalnya mereka percaya pada kejujuran kita). Untuk satu porsi nasi, sepotong ayam bakar yang mak nyuuss.. (kata pak Bondan) dan es teh manis atau teh hangat kita cukup membayar Rp. 9.000-9.500. Bisa juga kita memesan melalui telpon – nomor telepon ada digambar atas) terlebih dahulu agar tidak kehabisan. Jam buka warung ini dari jam 6 pagi sampai jam 3 sore, tetapi jika warung sedang ramai bisa tutup lebih cepat.

Ditempat parkir motor biasanya ada (biasanya juga tidak) tukang parkir yang beroperasi di sepanjang jalan tersebut. Kali ini pas tukang parkirnya ditempat yang jauh, langsung cabut aja coy…!!(pikir kami)..hehe.Maaf pak, bukannya kami ga mau bayar parkir, kalo bapaknya jaga sampai kemana-mana, berarti sama aja motor kami ga dijagain donk…Betul ga?

Salam JalanJalan

6 Tanggapan

  1. […] Goreng & Ayam Bakar MBOK TRIMO, Jl. Wates Km. 5 […]

  2. […] Goreng & Ayam Bakar MBOK TRIMO, Jl. Wates Km. 5 […]

  3. […] Ayam Goreng & Ayam Bakar MBOK TRIMO, Jl. Wates Km. 5 […]

  4. […] 15. Ayam Goreng MBOK SABAR, Jl. Jagalan, (deket Radio Retjo Buntung) 16. Ayam Goreng & Ayam Bakar MBOK TRIMO, Jl. Wates Km. 5 Gamping 17. ACASIA Resto and Gallery, Jl. Palagan Kamdanen 88, […]

  5. […] Bakar & GorengBU TATIK,  WR. Supratman (Jam Buka […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: