‘Awas! Pembunuh di Sekitar Kita’ Gentayangan di Facebook

Anda pengguna Facebook? Judul diatas mungkin terasa mengerikan buat para Facebooker, tetapi jika diteliti lebih jauh ternyata itu adalah sebuah slogan kampanye. Ya..situs pertemanan di dunia maya yang membuat lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia ketagihan untuk berlama-lama di depan komputer ini, memang bisa dijadikan tempat curhat, ngobrol, gosip sampai kampanye politik.

Awas pembunuh di facebookSeperti yang diberitakan baru-baru ini di Detiknews.com bahwa sudah bukan rahasia lagi, Facebook kini menjadi ajang kampanye yang murah, meriah dan efektif. “Kampanye” yang sedang marak sekarang, jika Anda perhatikan, adalah ‘Awas! Pembunuh di Sekitar Kita.’ Kampanye itu berupa ilustrasi berwarna merah, menggambarkan seorang bertopi sedang menembak dan korbannya yang jatuh terlentang. Dua garis melintang membelah ilustrasi itu dengan tulisan “Kita ingat mereka yang diculik dan dibunuh. Kita tak memaafkan, kita tak melupakan.”

Ilustrasi yang menjadi logo “kampanye” itu bisa dengan mudah ditemukan di halaman Facebook teman-teman Anda, utamanya yang “bergenre” aktivis. Aktivis pers, seniman/sastrawan, aktivis buruh, HAM, dosen, mahasiswa, dan lain sebagainya, banyak yang menggunakan logo ini sebagai foto profile.

Memang ditengah menghangatnya suhu politik dalam negeri menjelang Pemilu PilPres bulan Juli mendatang, kampanye ini menurut saya pribadi bertujuan untuk mengingatkan kembali peristiwa yang terjadi pada masa reformasi 1998  yang diwarnai dengan banyaknya penculikan dan penghilangan paksa para aktivis  mahasiswa yang vokal menuntut perubahan atau reformasi dipucuk pimpinan pemerintahan. Kita semua mungkin sudah faham dengan siapa-siapa yang dimaksud dalam kampanye tersebut. Dengan dasar pertimbangan sejarah masa lalu yang kelam tersebut, silahkan anda memilih siapa yang pantas menduduki kursi RI1 yang akan datang….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: