Apakah ini produk premium anyar Yamaha nanti?

Persaingan antar 2 ATPM teratas di tanah air yaitu Honda dan Yamaha semakin sengit. Menurut data AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia), setelah membuntuti penjualan di tiga bulan pertama tahun 2009, akhirnya di bulanApril 2009 lalu penjualan Yamaha menyalip Honda di posisi pertama dengan menguasai 49% (189.082 unit) dan menjadi market leader untuk industri roda dua. Honda diurutan kedua dengan 40% (155.789unit), disusul Suzuki 9,6% (36.901unit) dan Kawasaki 0,9% (3.834unit).

Mengejutkan? Tentu saja.. Siapa yang yang menyangka Yamaha bakal menohok Honda jika kita melihat agresifitas Honda dalam mengeluarkan produk-produk anyarnya seperti Honda Blade dan Absolute Revo. Sedangkan Yamaha hanya mengeluarkan satu varian saja yaitu Vega ZR.

YAMAHA FZ150Untuk semakin menambah pertarungan terutama di kelas motor sport kemungkinan besar YMKI akan menelurkan produk gress-nya. Ini untuk menyaingi dominasi Honda yang masih bertahan dengan jawara premium Honda Tiger series, meskipun sempet digoyang oleh produk V-ixion.

Yamaha Motor Kencana Indonesia sendiri mengincar motor sport berperforma oke, tampilan macho dan murah. Dan diharapkan sangat User Friendly seperti the legendary RX-King tapi dengan mesin 4 tak modern.

Kemungkinan basic mesinnya dan sasis masih V-ixion, tetapi dengan melakukan Upping Value di sana-sini sehingga akan ada revisi dari sisi harga dan akan masuk ke segmen premium dan bertarung langsung dengan Tiger. Revisi harga ini juga bertujuan agar tidak terjadi kanibalisme dengan V-ixion.

Kemungkinan besar motor tersebut adalah Yamaha FZ 150 atau FZ 16, sport bike macho yang keren inilah yang kemungkinan jadi pilihan YMKI. Motor ini sendiri sudah di-launching di India November 2008 lalu.

Macho bukan??

5 Tanggapan

  1. mudah2an harganya gak ikutan macho…hehehehehe

    • Kalo dilihat segmennnya, FZ 150 rencana di lepas di kelas premium dan untuk bersaing dengan Honda Tiger. Jadi kemungkinan harga, kurang lebih aja dibandingkan Tiger..

  2. brahaan hargana coy

  3. kapan keluarnya produk diatas aku mau beli sekalian hargaanya brapa?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: