Tahukah Anda??

Di bawah ini ada sebuah daftar kegagalan dari orang yang semasa hidupnya mengalami banyak tantangan dan badai.

1831 – ia mengalami kebangkrutan dalam usahanya.

1832 – ia menderita kekalahan dalam pemilihan tingkat lokal.

1833 – ia kembali menderita kebangkrutan.

1835 – istrinya meninggal dunia.

1836 – ia menderita tekanan mental sedemikian rupa, sehingga hampir saja masuk rumah sakit jiwa.

1837 – ia menderita kekalahan dalam suatu kontes pidato.

1840 – ia gagal dalam pemilihan anggota senat Amerika Serikat.

1842 – ia menderita kekalahan untuk duduk di dalam kongres Amerika Serikat.

1848 – ia kalah lagi di konggres Amerika Serikat.

1855 – ia gagal lagi di senat Amerika Serikat.

1856 – ia kalah dalam pemilihan untuk menduduki kursi wakil presiden Amerika Serikat.

1858 – ia kalah lagi di senat Amerika Serikat.

1860 – ia akhirnya menjadi presiden Amerika Serikat.

Siapakah dia?

abraham_lincolnNamanya ialah Abraham Lincoln. Kalau orang lain yang mengalami demikian banyak kegagalan mungkin ia sudah mundur secara teratur. Tetapi Lincoln maju terus, kata mundur sama sekali tidak ada di otaknya. Akibatnya ia kemudian mencapai suatu sukses yang luar biasa.

***************************************************************

Tahukah Anda??

colonel.sanders(2)Harland D. Sanders ketika itu telah berusia 66 tahun, dan ia tidak mempunyai apa-apa yang dapat dibanggakan. Satu-satunya harta paling bernilai yang dimilikinya adalah resep rahasia yang diberi nama “ayam goreng Kentucky”.

Menjelang tahun 1956, Sanders berhasil meyakinkan beberapa restoran guna memasak dan menjual “ayam goreng Kentucky”, dan memberinya US 4 sen sebagai royalti untuk setiap potong ayam goreng yang terjual. Gembira dengan kesuksesan yang diperoleh,

Sanders lalu memuati mobil pikap model 1946 miliknya dengan 50 resep ramuan bumbu, dan sebuah periuk untuk ditawarkan kepada beberapa orang yang mau membeli waralaba resepnya.

Menjelang tahun 1960, sebanyak 400 buah restoran di Amerika dan Kanada telah menyediakan “ayam goreng Kentucky”. Dalam waktu 4 tahun, jumlah tempat jualan “ayam goreng Kentucky” telah meningkat menjadi 650 restoran dengan omset penjualan per tahun bernilai US$37 juta.

Saat ini terdapat lebih 10.000 restoran “ayam goreng Kentucky” di seluruh dunia dengan lebih dari 200.000 karyawan dan omset penjualan per tahunnya lebih dari US$8.2 milyar.

***************************************************************

Tahukah Anda??

Undang-undang Sekolah tahun 1647 di Massachussets mewajibkan bahwa setiap desa dengan penduduk di atas 50 kepala keluarga harus membangun sebuah sekolah, atau menghadapi denda sebesar 5 pound. Dari undang-undang inilah berkembang sekolah dasar di Amerika Utara, dan terbentuk “gerakan wajib belajar” pertama di dunia.

***************************************************************

Tahukah Anda??

upsJames E.Casey, seorang penggagas UPS (United Parcel Service), terpaksa berhenti dari sekolah ketika berusia 11 tahun, guna membantu keluarganya karena ayahnya tidak sehat.

Pekerjaan pertama yang diperoleh oleh Casey adalah mengantar pembungkus ke sebuah gudang serba ada dengan gaji sebulannya sebesar US$2,50. Selain itu, Casey juga bekerja sebagai pengantar telegraf di sebuah perusahaan telegraf.

Ketika berusia 15 tahun, James E.Casey dan 2 orang rekannya yang bekerja sebagai pengantar telegraf, memulai usaha sendiri yang kemudian ternyata menjadi berhasil. Dari pengantar yang berjalan kaki, naik sepeda, dan sepeda motor, akhirnya mereka berkembang dengan menggunakan truk.

Saat ini, United Parcel Service mempunyai lebih dari 340.000 karyawan di seluruh dunia dengan omset per tahun lebih dari US$22 milyar.

***************************************************************

Tahukah Anda??

Johannes Brahms (1833-1897), komposer besar Jerman, adalah salah seorang yang sangat membenci binatang kucing.

Di kala senggang atau sedang mencari inspirasi, komposer ini sering pergi ke loteng rumahnya dan mempersiapkan busur dan anak panah. Disana hampir tiap waktu ia memanah kucing-kucing milik tetangganya. Kebiasaan yang terus dilakukan Johannes Brahms sepanjang hidupnya.

****************************************************************

Tahukah Anda??

Di masa jayanya, Wilhelm Steinitz adalah salah satu pemain catur paling cemerlang di dunia. Namun saat semakin tua, ia secara perlahan-lahan dijangkiti kegilaan, dan sering merasa bahwa ia dapat menelepon seseorang tanpa menggunakan telepon ataupun bermain catur tanpa menyentuh bidak.

Puncak kegilaannya terjadi saat Steinitz mengumumkan kepada masyarakat luas bahwa ia hendak menantang Tuhan untuk bermain catur. Lebih parah lagi, ia menawarkan fur satu bidak dalam pertandingan ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: