Indosat Siap Luncurkan Ponsel Bertenaga Surya

indosat ponsel-tenaga-suryaGebrakan baru dilancarkan oleh PT. Indosat dengan membuat terobosan baru, yaitu dengan memasarkan handset atau ponsel bertenaga surya. Waw..!! Apalagi harga yang ditawarkan untuk ponsel hasil kerjasama dengan Comtiva Technology – produsen ponsel asal Amerika Serikat – dan telah ditanamkan aplikasi Facebook ini terbilang murah yaitu hanya berkisar di angka  Rp. 450 ribu. Cukup murah bukan? Seperti yang diberitakan di inilah.com, Group Head Brand Marketing Indosat, Teguh Prasetya mengatakan Indosat menyiapkan 50.000 unit ponsel baru itu. Ponsel bertenaga surya itu untuk memenuhi pasar Indonesia yang pasokan listriknya kadang tidak bisa diandalkan, terutama yang berada di daerah pinggiran. “HP ini baru pertama di Asia,” katanya Rabu (10/6) di Jakarta.

Bisa berharga murah karena ponsel buatan Amerika itu dirakit di China. Untuk panel suryanya menggunakan teknologi dari Prancis. “Panel surya itu sepertiga dari keseluruhan harga ponsel,” kata Teguh.

Untuk mengisi ulang ponsel itu tidak perlu dijemur. Ponsel akan mengisi ulang baterai secara otomatis di tempat yang ada sinar matahari. Namun begitu ponsel ini tetap bisa di-charge ulang seperti biasa.

Memang ponsel itu telah dikunci, seperti halnya ponsel lainnya yang dijual dengan cara di-bundling dengan operator tertentu, ponsel ini hanya bisa digunakan dengan kartu milik Indosat saja. Lalu bagaimana jika di-unlock oleh pihak lain agar bisa digunakan dengan jaringan operator lain? Teguh tidak menjelaskan saksi apa yang bisa didapat jika ada orang yang melakukan tindakan itu. Namun ia menegaskan ponsel yang sudah di-unlock akan hilang jaminan garansinya.

Teguh menyebutkan meskipun sebagai operator, Indosat menyediakan layanan purna jual pada ponsel itu. Layanan purna jual itu dilayani di kantor-kantor Indosat yang ada

Ayo siapa berminat..?

foto : detikinet.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: